Monday, December 4, 2017

Pengertian Konsep Surat

Jika anda sedang mencari artikel tentang pengertian konsep surat ada sedang berada pada tempat yang paling tepat. Kenapa? Dalam artikel ini saya akan menjelaskan pengertian konsep surat. 

Sebelum melangkah lebih jauh dalam membahas konsep surat, saya ingin memperkenalkan blog ini terlebih dahulu kepada anda. Blog KonsepSurat adalah blog yang khusus membahas surat menyurat secara lengkap baik surat resmi atau tidak resmi.

pengertian_konsep_surat

Dalam artikel ini, saya mengajak anda untuk memahami beberapa hal penting yang berkaitan dengan surat menyurat.

Ada tiga manfaat yang akan anda dapatkan dari artikel ini :

  • Memahami Pengertian Konsep
  • Memahami Pengertian Surat
  • Memahami Pengertian Konsep Surat ( Kesimpulan )

...kegiatan surat menyurat adalah aktifitas di perkantoran, tapi bukan hanya itu, secara pribadi anda juga bisa mengirim dan membuat surat

Maksud saya begini, surat bukan hanya untuk orang kantor tapi pribadi juga bisa dan kadang perlu membuat surat.

Pengertian Konsep Surat 

Memahami pengertian konsep surat perlu penafsiran dan perincian dahulu. Kita dapat membaginya ke dalam dua bagian yaitu :
  1. Pengertian Konsep
  2. Pengertian Surat

Pengertian Konsep

Dikutip dari wikipedia bahwa yang dimaksud dengan konsep adalah :
  1. Konsep atau anggitan adalah abstrak, entitas mental yang universal yang menunjuk pada kategori atau kelas dari suatu entitas, kejadian atau hubungan.
  2. Konsep didefinisikan sebagai suatu arti yang mewakili sejumlah objek yang mempunyai ciri-ciri yang sama. 
  3. Konsep diartikan juga sebagai suatu abstraksi dari ciri-ciri sesuatu yang mempermudah komunikasi antar manusia dan memungkinkan manusia untuk berpikir.
  4. Pengertian konsep  adalah sesuatu yang umum atau representasi intelektual yang abstrak dari situasi, objek atau peristiwa, suatu akal pikiran, suatu ide atau gambaran mental. 
  5. Suatu konsep adalah elemen dari proposisi seperti kata adalah elemen dari kalimat.
  6. Konsep adalah abstrak di mana mereka menghilangkan perbedaan dari segala sesuatu dalam ekstensi, memperlakukan seolah-olah mereka identik. 
  7. Konsep adalah universal di mana mereka bisa diterapkan secara merata untuk setiap extensinya. Konsep bisa diaplikasikan kapan saja dan dimana saja, tidak ada ruang batas atau ruang waktu.

Pengertian Surat

Saya akan mengajak anda mengenang masa lalu, mari flash back kepada 20 tahun yang lalu. Anda yang lahir tahun 1985 ke bawah pasti tahu yang namanya surat cinta dari pacar atau surat cinta untuk pacar.. 

Untuk saya, masa surat menyurat dengan pacar ketika duduk di sekolah menengah pertama. Saya banyak menerima surat dan juga banyak mengirim surat.

Berikut dibawah ini adalah beberapa pengertian surat:
  1. Pengertian Surat adalah alat menyampaikan informasi tertulis dari pihak satu kepada pihak kedua atau pihak lain. 
  2. Surat adalah alat untuk menuangkan ide atau gagasan
  3. Surat adalah sarana pengungkap perasaan
  4. Surat adalah alat komunikasi

Kesimpulan


Lalu apa pengertian konsep surat yang dapat anda pahami?

Pengertian Konsep Surat adalah suatu kegiatan menyusun, mengarsipkan, mengorganisir suatu alat komunikasi tertulis untuk kemudian disampaikan kepada pihak lain atau pihak ketiga.
Pengertian Konsep Surat yang lainnya adalah Proses penyusunan suatu informasi tertulis sebelum disampaikan kepada khalayak ramai.

Sumber Tulisan : Wikipedia Bahasa Indonesia