Saturday, July 7, 2018

Surat Lamaran Kerja Pasti Diterima Kerja

Surat lamaran kerja adalah surat yang dibuat untuk mengantarkan maksud seseorang menjadi pekerja dalam sebuah perusahaan. Surat lamaran kerja juga merupakan awal atau pintu menuju dunia baru yaitu dunia kerja dan meninggalkan dunia lama mu yaitu dunia pengangguran. Banyak yang membahas contoh surat lamaran kerja dengan konsep yang baku. Namun, dalam artikel ini anda akan menemukan contoh surat lamaran kerja yang unik dan lain dari biasanya.

Jika Anda biasanya membuat surat lamaran kerja dengan struktur surat yang baku atau konsep surat yang seperti bisanya, alangkah baiknya jika Anda mencoba sesuatu yang baru. Cobalah buat surat lamaran kerja seperti surat cinta era 70 an.


Dan dengan konsep baru tersebut bisa jadi Anda adalah orang yang pertama yang diterima bekerja pada suatu perusahaan.

Orang biasanya suka dengan sesuatu yang unik dan baru atau tidak lain dari biasanya. Konsep "Unik" dalam membuat surat lamaran kerja ini bisa Anda praktekan dengan syarat:
  1. Mental Baja
  2. Siap tidak diterima kerja

Apa bila Anda sudah siap dengan syarat berikut maka " Mencoba lebih baik daripada diam saja".

Dalam suatu kesempatan saya bertanya pada salah satu teman saya yang dalam tanda petik " SUKSES" menurut saya. Dalam usianya yang kurang dari 30 tahun teman saya tersebut sudah mampu membeli mobil dan membuat rumah. Lalu kemudian saya bertanya:

Apa rahasia sukses kawan?

Jawabannya cukup singkat " Jangan ikuti aturan yang ada"

Anda pasti masih bingung dengan maksud saya. Ok, saya akan jelaskan...

Begini, jika biasanya orang membuat surat dengan bahasa yang baku atau bahasa kerennya sesuai dengan EYD, maka cobalah Anda buat surat lamaran kerja seperti membuat surat untuk pacar Anda.

Apakah diperbolehkan?

Sejauh ini tidak ada aturan resmi tentang " cara membuat surat lamaran kerja yang baku".

Dan saya belum menemukan " ATURAN HUKUMNYA".

Selanjutnya, simak baik-baik contoh surat lamaran kerja yang out the box punya..

SURAT LAMARAN KERJA

Teruntuk Pujaanku PT. Aman Bae Tbk
Di
Tempat terindah

Semarak dan semilir angin mengantarkan asa dan harapanku padamu oh PT. Aman Bae Tbk. Rindu yang menggelora di dada ini ketika aku mendengar engkau membutuhkan seseorang yang akan membesarkan namamu.

Dari balik udara aku mendengar engkau sangat membutuhkan "Sang Pengabdi", maka terima lah aku menjadi pengabdi setia mu.

Akan aku penuhi semua permintaanmu. Engkau harus tahu, bahwa aku adalah Fresh Graduate dengan IPK yang engkau inginkan. Aku juga mempunyai keahlian sebagaimana yang engkau pinta.

Untuk lebih meyakinkanmu maka aku perkenalkan diriku. Namaku adalah Tuan Permadi Asamlambung, ST. Aku sekarang berumur emas dengan tekad baja dan semangat membara.

Selain perkenalan, maka agar engkau lebih yakin lagi maka melalui surat ini aku menyertakan:
  1. Wajah ku dalam kotak segi empat, engkau lihat lah betapa gantengnya aku
  2. Prestasiku, perhatikan angka-angka dalam kitab saktiku, engkau akan terharu ketika melihatnya.
  3. Sikapku, tak ada yang kurang dalam sikapku, aku orang terbaik diatas bumi ini.
  4. Tekadku, betapa berharganya engkau bagiku.

Sehingga tidak ada alasan engkau menolak aku karena aku adalah yang engkau inginkan.

Mungkin cukup bagiku menuangkan keinginanku untuk menjadi pengabdimu.

Salam (Pemujamu)



Tn. Permadi Asamlambung, ST

Nah, bagaimana dengan contoh surat lamaran kerja yang saya buat diatas, bagus gak?

Akhir kata, semoga tips membuat Surat Lamaran Kerja ini menjadi inspirasi bagi Anda. Jika bermanfaat sebarkan dan viralkan.